Rabu, 27 Mei 2020

Permasalahan dan solusi koil pada mobil timor

Karyono.com -  Permasalahan Koil Mobil Timor
Permasalahan Koil Mobil Timor - Memiliki kendaraan pribadi memudahkan Anda untuk pergi ke mana saja dengan lebih mudah dan tidak perlu membayar banyak biaya untuk transportasi,
mungkin jenis transportasi sederhana seperti bus atau ojek tidak terlalu mahal, tetapi cobalah hitung jika Anda Harus selalu naik taksi setiap hari, tentu pengeluaran akan semakin mahal bukan.
Namun ada satu masalah penting yang harus diketahui, yaitu tanggung jawab kendaraan yang digunakan secara pribadi, seluruh kursus didelegasikan kepada Anda, ketika mobil dalam masalah sampai mogok semua harus ditangani sendiri. Namun tidak perlu khawatir karena Anda bisa belajar terlebih dahulu bagaimana cara mengatasi kerusakan umum yang sering terjadi pada kendaraan ini.
Pertama sangat penting bagi Anda untuk mengenali jenis kerusakan ini, beberapa dari Anda mungkin sering mengalami mobil yang tiba-tiba mogok ketika digunakan, sebenarnya ada banyak penyebab, salah satunya adalah masalah dengan koil.
Koil itu sendiri adalah komponen yang umumnya digunakan dalam mempertinggi tegangan listrik pada mesin kendaraan sehingga nantinya akan menimbulkan percikan api pada busi, jika bagian ini bermasalah maka busi pasti akan juga tidak mau menyala, nah ada beberapa gejala yang harus Anda kenali agar tidak mengalami masalah saat mobil digunakan, yaitu
1. Dalam mobil yang masih menggunakan distributor, gejala paling umum yang paling mudah dilihat adalah ketika dalam keadaan sangat panas, mesin kendaraan pasti akan mati mendadak, ketika Anda melakukan perjalanan jarak jauh, maka mobil tiba-tiba mati , dapat ditunjukkan bahwa koil mulai pecah.
2. Mobil tanpa distributor, sistem yang berbeda, tentu saja, juga berbagai gejala yang dapat dikenali, jenis mobil tanpa distributor umumnya meskipun gelung bermasalah, tetapi Anda masih bisa mengendarainya, tetapi bahkan jika Anda masih hidup Anda akan rasakan keadaan kurang keseimbangan sehingga mesin terasa bergetar.
Jangan meremehkan masalah koil karena kerusakan sederhana jika dibiarkan dapat menyebabkan masalah yang jauh lebih berbahaya di kemudian hari, baik itu kerusakan mesin lain atau kecelakaan.

Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan seputar dunia otomotif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda