Rabu, 29 April 2020

Obat herbal panas dalam manjur yang bisa anda coba


 Karyono.com - Obat Panas dalam Herbal Bisa Anda Coba di Rumah.
Bangun dengan rasa sakit saat menelan tidak terduga. Panas yang dalam terjadi ketika tubuh merespons infeksi sehingga ada peradangan di rongga tenggorokan. Sakit maag tidak harus berupa obat medis, bisa juga obat dari bahan alami.


Beberapa obat panas alami berikut dibuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Jika Anda telah menemukan yang cocok sebagai obat panas di andalan, Anda dapat meminumnya setiap kali Anda merasa tidak sehat.

Membuat obat panas alami sangat mudah. Anda bisa mengkonsumsinya dengan merebus dan meminum ekstraknya, atau hanya berkumur beberapa kali sehari. Dari pilihan-pilihan obat panas alami berikut, mana yang menjadi favorit Anda?

Cuka apel

Sejak berabad-abad yang lalu, cuka apel telah menjadi campuran obat tradisional. Kandungan asam asetat di dalamnya sangat efektif dalam menangkal bakteri penyebab penyakit. Bahkan sejak zaman Yunani kuno, cuka sari apel telah diresepkan sebagai obat panas alami sambil menyembuhkan gejala flu dan batuk. Anda juga bisa mencobanya dengan minum segelas air hangat dan 1 sendok makan cuka apel. Tambahkan madu jika ingin rasanya lebih manis.

Berkumur dengan air garam

Sama seperti obat sakit gigi alami, berkumur dengan air garam juga membantu mengatasi keluhan mulas. Garam membantu mengikat cairan yang terkumpul di tenggorokan Anda. Tidak hanya itu, air garam juga membantu memberantas mikroba yang tidak diinginkan di tenggorokan. Anda bisa mengkonsumsinya dengan mencampurkan segelas air hangat dengan 1 sendok teh garam. Berkumur sekitar 30 detik. Metode ini dapat diulangi sekali dalam satu jam.

Air lemon

Selain dikenal sebagai bahan utama air infus, air lemon juga dapat mengatasi panas yang biasanya menyerang mereka yang terserang flu atau batuk. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam lemon akan meningkatkan jumlah produksi air liur sehingga selaput lendir akan mempertahankan kelembaban. Anda bisa mencampur lemon dengan air hangat dan menambahkan madu. Ini adalah cara untuk memaksimalkan khasiat air lemon.

 Jahe

Jahe juga merupakan rempah dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat menjadi obat panas alami. Faktanya, sebuah penelitian menemukan bahwa ekstrak jahe yang dioleskan pada area tenggorokan pasien dengan ISPA dapat membunuh beberapa bakteri penyebab penyakit. Anda bisa membuat teh jahe dengan merebusnya dalam air panas. Tambahkan madu atau lemon secukupnya.

Minyak kelapa

Obat panas alami berikutnya adalah minyak kelapa. Terbukti, minyak yang satu ini bisa mengatasi infeksi, meredakan peradangan, dan mengurangi rasa sakit akibat mulas. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga membantu merendam selaput lendir di tenggorokan sehingga tidak terasa sakit.
Tapi ingat, batasi konsumsi minyak kelapa hingga tidak lebih dari 30 ml atau 2 sendok makan per hari karena dosis tinggi dapat memicu sembelit. Anda bisa menambahkan minyak kelapa ke teh, cokelat panas, sup, atau cukup menelan 1 sendok makan minyak kelapa.

 Kayu Manis

Tidak hanya merupakan bahan dalam kue favorit banyak orang, kayu manis juga dapat diandalkan sebagai obat panas alami. Rempah-rempah dengan aroma khas ini ternyata tinggi antioksidan.
Untuk waktu yang lama, penduduk Cina sering menggunakan kayu manis sebagai obat panas alami tradisional. Anda bisa mencampurnya dalam teh atau membuat susu almond dengan kayu manis. Caranya, campur susu almond dengan ½ sendok teh bubuk kayu manis, madu, dan 1/8 sendok teh soda kue. Panaskan wajan sampai mendidih. Aduk rata dan menjadi susu kayu manis almond untuk meredakan panas Anda.

Semoga bermanfaat
Penulis: Jefri widiarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda