Rabu, 23 Oktober 2019

Fungsi dan permasalahan sensor TPS pada mobil Timor DOHC


Karyono - Fungsi dan permasalahan sensor TPS pada mobil timor,anda pengguna mobil timor khususnya Mobil Timor DOHC banyak dari teman teman pengguna mobil timor mengalami permasalahan pada mesin yang tak kunjung terselesaikan bahkan ada juga yang menyerah dan menganggap yang katanya mobil timor mobil banyak masalah atau mobil gagal dan sebagainya.sebenarnya permasalahan ini adalah masalah klasik yang ada pada mobil layaknya terjadi pada mobil pada umumnya.


Mobil timor adalah mobil yang bisa dibilang mobil sudah tidak muda lagi dan jangam sekali kali anda bandingkan dengan mobil kreditan saat ini.hah ya jelas beda baik rupa,harga..
bedanya dengan mobil timor saya bebas cicilan angsuran yang membuat hidup semakin terbebani tetappi....ok langsung saja gak usah ceramah ngalor ngidul ora kesuen.

yapppz kembali lagi ke sensor TPS,dan apa itu sensor TPS..?
Throttle Position Sensor berfungsi membaca besaran bukaan gas dan memberikan sinyal tersebut ke ECU.

cara deteksi TPS jika mengalami kerusakan?
"Deteksinya dengan cara mengukur nilai tahanan, apakah masih sesuai standar atau tidak. Gejalanya putaran mesin yang tidak bisa idle atau ‘brebet’,Selain itu, TPS yang rusak juga dapat menyebabkan tarikan motor kurang responsif.

"Biasanya kalau TPS rusak gejalanya, pertama tarikan gas kurang responsif alias lambat. Kedua, bukaan gas besar sendiri meski throttle gas tidak dibuka,

permasalahan pada mobil timor yang di akibatkan sensor TPS bermasalah adalah.
Kabel soket TPS pada mobil timor DOHc kendor mengakibatkan laju kendaraan ngayun tidak stabil,bahkan ndut ndutan yang sangat parah dan sangat tidak nyaman mirip kaya nail kuda istilahnya njundal njundal. Hehehe
mesin mobil tidak mati tetapi bila mobil berjalan saat pedal gas di gas mobil seperti tidak mau jalan cenderung mirip mbrebet dan ndut ndutan bahkan mesin mobil seperti mau mati tetapi tidak sampai mati.bila dipaksa jalan ya ndut ndutan terus gak mau jalan dengan cepat ddan seperti mesin mau mati jadi menurut saya sangat berbahaya bila berjalan di jalan raya.
saran saya lebih baik berhenti dan cari tempat yang aman untuk melakukan perbaikan pada soket sensor TPS bisa dengan cara mengganti Soket sensor TPS dan anda juga bisa memperbaikinya dengan mengganti skun pada masing masing kabel dan kemudian lem menggunakan lem bakar.
Itu aja dari saya semoga bermanfaat dan tetap utamakan keselamatan dalam berkendara demi.
terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda